Thursday, August 3, 2017

PREDIKSI ATAU KISI - KISI MATERI SOAL TEST MASUK UNIVERSITAS PAMULANG

Kini dalam dunia pendidikan sudah banyak sekali sekolah sekolah tinggi atau universitas yang ada di Indonesia. Untuk memasuki sekolah tinggi atau universitas pasti ada sebuah test sebagai tahap kualifikasi bagi para pendaftar,dan test tersebut biasanya dibagi menjadi 3 tahap yaitu, test psikotes, test pelajaran dan test kesehatan. Dan kali ini saya akan memberitahu test di Universitas Pamulang atau biasa di sebut UNPAM khusunya jurusan Manajemen S1.

Universitas Pamulang ?

Universitas Pamulang atau Unpam adalah sebuah wadah bagi seseorang ingin meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi dalam pendidikannya. UNPAM berlokasi di jalan surya kencana no.1, tanggerang selatan dan di Unpam sendiri sangat terjangkau untuk biayanya jadi orang yg ingin sekali berkuliah namun keuangannya terbatas saya saran kan masuk di Universitas ini.  Unpam menyediakan banyak jurusan dari D3 sampai S2, namun yang terkenal dari kampus ini adalah jurusan manajemen nya. Setiap tahunnya lebih dari 20.000 mahasiswa dari berbagai regular masuk ke jurusan ini.

Kisi-kisi materi soal test jurusan manajemen S1

Kali ini saya akan memberi kisi kisi atau prediksi kepada teman teman yang ingin masuk Universitas pamulang terutama jurusan Manajemen S1. Saya pribadi adalah mahasiswa UNPAM dan bagi saya test manajemen S1 termasuk mudah jika kalian belajar tapi memang benar benar tidak begitu sulit. Untuk test Manajemen S1 sendiri terdapat 50 soal dari 5 pelajar yaitu, matematika, bahasa indonesia, bahasa inggris, jurusan yang kalian daftar dan umum. Saya akan memberitahu prediksi materi yang akan keluar dari setiap pelajaran saat test.

Matematika

Untuk matematika sendiri menurut saya lumayan mudah namun akan susah jika teman teman tidak membuka lagi kembali materi materi saat sma / smk. Materi untuk matematika yang akan keluar kemungkinan adalah menghitung suku, frekuensi ( median dkk ), dan materi dasar seperti pecahan.

Bahasa Indonesia

Menurut saya teman teman pasti bisa menjawab pertanyaan dari B, Indonesia karena materi yang keluar sangatlah mudah yaitu pantun, gagasan utama, tema, kesimpulan. ya pokoknya tidak jauh dari soal soal cerita dan akan sangat mudah jika teman-teman sudah menguasai materi tersebut.

Jurusan yang di pilih

Karena yang di bahas adalah manajemen maka akan mudahb bagi yang lulusan IPS saat di sma nya karena yang keluar adalah materi materi saat sekolah sma dulu, perbanyak baca tentang ekonomi, dan tentang organisasi organisasi yang berhubungan dengan ekonomi. Menurut pengalaman saya yang banyak keluar adalah materi materi kelas 1 namun tidak ada salahnya jika teman teman bacasemua materi dari kelas 1 sampai 3.

Bahasa Inggris

Bahasa inggris adalah yang sangat mudah,menagapa ? Karena materi yang keluar benar-benar dasar atau basic seperti, tense2, melengkapi kalimat dan synonim-antonim kemungkinan akan keluar juga namun saya yakin teman teman pasti bisa menjawab pertanyaan pertanyaan-nya.

Umum

Untuk yang satu ini teman teman perbanyak baca koran, nonton berita, dan mengenai fenomena yang baru baru kemungkinan akan keluar. Oleh karena itu, disarankan teman-teman jangan malas membaca ya.

Jadi itulah kisi-kisi materi soal test masuk jurusan manajemen S1 UNPAM yang kemungkinan akan keluar. Semua akan sangat mudah jika teman-teman kembali membuka pelajaran saat sma/smk dulu. Hanya iapat itu yang bisa saya sampaikan semoga dapat bermanfaat untuk semua yang ingin masuk Universitas Pamulang khususnya jurusan Manajemen S1. Kejarlah cita-cita saetinggi langit dan belajarlah sampai ke negeri cina.Terimakasih.

Salam BLUE JACKET

27 comments:

  1. bagus banget, bermanfaat. ditunggu postingannya yang lain

    ReplyDelete
  2. Bagus bermanfaat
    Tapi saya mau nanya bisa posting contoh soal soal y

    ReplyDelete
  3. Terimakasih untuk sharing sharing nya

    ReplyDelete
  4. Semoga saya bisa lulus di UNPAM ini.

    ReplyDelete
  5. Makasih yaa, bermanfaat banget, tapi mau tanyak yg soal umum nya tuh gimana ? Susah susah gak ?

    ReplyDelete
  6. Terimakasih atas informasinya semoga yang mau ikut tes di unpam, bisa lulus semua nya

    ReplyDelete
  7. Ada yg daftar tahun ini nggak ya??

    ReplyDelete
  8. Ada yang testnya besok kah?😂

    ReplyDelete
  9. Aku juga tgl 07 besok.. mudah mudahan yg besok ikut test... lulus semua..aamiin

    ReplyDelete
  10. untuk contoh soalnya ada tidak kak

    ReplyDelete
  11. ikut gelombang 3 semoga bisa lulus amin

    ReplyDelete
  12. Untuk yang test tanggal 10, tidak ada kartu ujiannya kan ya?

    ReplyDelete
  13. Gada contoh soalnya yaa kaa

    ReplyDelete